When Everything Getting Worse..

Minggu-minggu ini adalah waktu dimana aku bener-bener berantakan. Semuanya jadi gelap, gak jelas arah. Semua kejadian emosional banget, naek turun, dan tanpa jeda. Masalah yang paling bikin aku capek mental dan fisik adalah masalah nilai-nilaiku di sekolah. Semua berawal dari beberapa hari yang lalu, waktu UKK dimulai, yang menurutku terlalu cepat. Sebisa mungkin aku menutup lubang kekuranganku, belajar semaleman , garap soal ini itu , mencoba buad sepaham mungkin tentang pelajaran itu.Tapi tetep aja nilai berantakan. Hasil nilai fisikaku yang rendah banget dan tugas-tugas yang menumpuk udah cukup nguras pikiranku. Rasa takut failed in this year makin jelas membayang dimukaku.
Semua jadi berantakan. Hubunganku sama Dita juga masih labil. Masalah-masalah kecil jadi ribut dan jadi panjang. Sempat aku mikir kalo uda terlalu banyak yang berubah dari kita masing-masing. Aku uda beda, Dita uda beda. Mungkin memang susah kalo rasa saling percaya dan keseimanan janji uda mulai goyah. Tapi kita bakal mencoba buad tetep pertahanin semuanya. Tetep berusaha ada ditempat yang sama walaupun ada banyak perbedaan sudut pandang. Kita tetep mencoba buad tetep satu.
Sekarang semua terasa lamban. Jarum detik di jam juga seakan berhenti, yang kedengeran Cuma detak jantungku sendiri. Cukup keras, sampe-sampe aku sendiri bisa denger. Gak banyak yang bisa aku lakuin buad nenangin diri. Dengan “ketidakhadiran” Dita yang dulu bikin semuanya juga terasa lebih berat. Disaat-saat ini, Solat jadi salah satu andalanku buad tenang.
Lewat solad aku mencoba buad berdialog dengan Tuhanku. Sehabis solat isya biasanya aku certain ke Dia semuanya. Iya, aku duduk sendirian di atas sajadah dikamarku, dan bercerita. Aku tanyain semua yang bikin aku bingung, aku ceritain semua yang jadi masalahku, dan berdoa. Aku memang gak bisa ngeliat dan ngerasain apakah Allah ada diruang yang sama kayak aku malem itu atau enggak, tapi aku percaya kalo Allah denger semuanya. Semuanya.
Dalam dialog itu aku memang gak dapet jawaban secara langsung, tapi aku bisa ngerasain Pressure and tightness in my chest started loosen , and I felt so relaxed. Mungkin beberapa dari kalian akan menganggap aku gila karma aku ngomong sendiri dikamar. Tapi persetan, Karena buad aku, itu satu-satunya cara buad nenangin diri yang terbaik.
Tanggal 20 Juni besok bakal jadi penentuan dan mungkin titik akhir dari semua perasaan gak karuan ini. Dan semoga saja, Allah mendengar semuanya, tersenyum , dan memberiku setetes nikmatNya untukku.
Amin.

1 comment in this post:

dita

amin.. x)

  © This fucking template customized by Gilang Kharisma Rahman 2009

Pride of an MCRmy