Romansa Cinta Dika dan Anna

Sebuah hubungan cinta (pacaran) pada umumnya adalah suatu hubungan dimana 2 anak manusia yang saling sayang berusaha ngejaga 1 sama lain dan berusaha selalu ada dan membahagiakan pasangannya. Tapi ada sedikit cerita berbeda pada kasus hubungan temenku yang satu ini.
Sebut aja si Dika, udah beberapa bulan ini dia ngejalanin hubungan sama temenku juga yang namanya Anna. Semua gak ada masalah pada awalnya, sampai akhirnya hubungan mereka mulai goyah, udah gak ada rasa saling percaya dan rasa respek satu sama lain pun mulai ilang, meskipun rasa sayang itu sebenernya masih ada.
Mereka bertahan cukup lama pada situasi dimana hampir setiap hari mereka berantem. Disatu pihak Anna selalu ribut ini-itu dengan segala sifat childishnya yang terkesan mojokin si Dika. Tapi di pihak lain Dika sendiri udah mulai ngerasa capek dan males karena si Anna sendiri gak pernah nyoba buad jadi yang si Dika pinginin. Akhirnya si Dika sadar, kalo ternyata ada terlalu banyak ketidakcocokkan pada mereka, dan kalopun tetep dipaksa buad dilanjutin, semuanya bakal terus memburuk. Dengan dasar ini, si Dika memutuskan untuk mengakhiri hubungan mereka baek-baek.
Pada awalnya, si Anna ngerasa depresi dan bisa dibilang masih belom percaya kalo si Dika udah bukan buad dia lagi (Well, I know its hard to know that you just lost somebody who usually always beside everytime.) Si Dika sendiri masih mencoba pahamin Anna, Dika masih SMSan sama dia, masih sering jemput dia, masih sering nemenin setiap Anna ada masalah. Tapi tetep, selama itu Anna belum ada perubahan, terlebih lagi Ibunda si Anna terlalu campur tangan dan menekan si Dika buad tetep sama Anna.
Beberapa kali Dika uda bilang engga, ada berbagai factor yang bikin hubungan itu gak bakal baik-baik aja. (Dika sendiri curhat ke aku. Jadi aku tau apa aja factor-faktor penting itu.)
Beberapa minggu setelah putus, si Anna udah mulai bisa menerima kenyataan, dan si Dika udah menemukan something new, something worth yang bikin dia ngerasa “ I should stay on her shoulder forever from now on..” Tapi semua gak selesai gitu aja, ternyata si Dika terus-menerus mendapat tekanan dari Bundanya Anna yang masih terus menganggap si Dika masih sama anaknnya. Pertamanya, aku ngerasa seiring waktu nanti akhirnya pihak mereka juga bakal bisa menerima. Tapi aku salah, ternyata si Bunda telpon tentang suatu yang mengejutkan (bisa dibilang memojokkan). Bunda bilang , gara-gara si Dika, Anna jadi terus-terusan nangis dan suatu hari (hari jumat) si Anna nangis panik waktu ngeliat ada foto si Dika sama salah satu temen ceweknya yang lumayan deket sama dia., padahal itu foto rame-rame, ada aku juga. Tapi Bunda nya tetep aja menuduh si Dika tanpa alas an, secara waktu itu Dika uda gak sama Anna, jadi Dika gak bisa disalahin. Dan fyi, foto itu uda lama bangeet, sebelum Dika jadian sama Anna. Bunda tetep ngeyel. (Trust me, it was a complete misunderstanding.)
Beberapa hari setelah tragedi itu, Aku sama si Dita sama Mahen sama Dika jalan buad cari makan di Java. Aku lagi nemenin dita liat-liat Barbie waktu tiba-tiba Dika dateng dan ngajak aku keluar.


Dika : “ Aku lagi kena masalah, lagi-lagi dari Bunda.”
Aku : “ Kenapa lagi?”
Dika : “ Bunda abis telepon, katanya dia abis dari orang pinter, aku di pelet sama dia”
Aku : “ PELET? Sing nggenah ?
Dika : “Iya.”
Aku : “ A**, maunya Bunda itu apa ? Kalo dia mau cari masalah, kita kasih dia masalah” (Aku uda mulai emosi, setelah sebelumnya tertawa terbahak-bahak.)
Dika : “ Aku capek ngurusin mereka, nyesel kenal sama mereka.”
Aku : “Mereka uda ngerusak hidupmu sama masa depanmu kalo gitu caranya dik.”
Dika : “He’em”
Mahen : “ Pertemanan kita awalnya ngurusi masalah cinta, sekarang ngurusi mistis”
Aku : “ A** ya kuwe”
(Ketawa terbahak bahak)
Dika : “ Oiya, tenyata waktu hari jumat itu, si Anna sama sekali enggak nangis, Bundanya yang bikin fitnah, ngelebih-lebihin cerita “
Aku : “ Bunda ne ki mabok po piye? Punya hak apa dia ikut campur hidupmu?”
Dika : “ Gak tau deh, aku bingung.”


Setelah kejadian itu, besoknya si Dika cerita kalo si Bunda minta maaf, sambil bilang gini : “Lho, kayag gitu tu (SMS terror setiap hari, main pelet) udah ngganggu hidupmu to? Maaf bunda gak tau. Bunda kan Cuma mau bikin anak Bunda bahagia, dan kamu kan bisa jadi ‘sarana’nya buad bikin Anna bahagia”.

Percayakah anda seberapa tolol Bunda itu?

2 comment in this post:

merilicious exist

critanya bagus. .
dan brdasarkan kisah nyata..
who's "her" in that story?
i want to know..
answer it in the next blog..
ok?

Gee

tunggu wae, kalo si Dika uda bilang oke, bakal aku ceritain ke semua.

  © This fucking template customized by Gilang Kharisma Rahman 2009

Pride of an MCRmy