Sebuah tulisan sederhana . .

Mendung yang mengurung Semarang beberapa hari ini, membuat semuanya terasa menjadi melankolis. Langit redup, daun gugur, tiup angin, dan bau hujan, membuatku hidup. Menunggu tetes pertama hujan, seraya membelah jalanan kota Semarang dalam setiap perjalanan pulang, selalu memberi pemikiran-pemikiran baru yang tidak terjelaskan. Hari yang biasanya terlalu panas, berubah menjadi sebuah hari dengan panorama yang berbaeda, lebih sejuk, lebih halus, dan semuanya berkesan menjadi lebih melankolis.
Dan Semarang pun menampilkan setiap kenangan yang kupunya bersamanya. Tujuh belas tahun , suatu satuan waktu persahabatanku dengan kota tuaku. Hari yang biasa panas, penuh sesak, dan rutinitas harian yang padat, hilang sama sekali dalam Semarang sore ini. Yang ada hanya kenangan. Setiap suka dan airmata bersama si kota tua, dan aku pun menyadari, bahwa mungkin saja ini tahun terakhirku melewatkan waktu bersama Semarang , si kota tua ini.
Tiap susur jalan yang begitu aku kenal, setiap ranah budaya yang sangat kuhafal, setiap rutinitas, setiap peristiwa, setiap cita-cita, sebuah rumah, sebuah keluarga, dan semuanya, telah menjadikan Semarang sebagai sesuatu di hatiku, dan bersama mendung sore ini, Semarang menjadi sebuah kota yang teramat melankolis.
Udara ini, angin ini, dan langit ini, sebuah sahabat bagiku. Sebuah tanah air kelahiranku. Dan lewat semua kenangan dan tiap butir harapan yang pernah ada di kota ini, aku menjadi sosok yang lebih melankolis , sore ini, di salah satu sudut di kota tuaku ini.

4 comment in this post:

Edo Belva

mungkin semarang akan menjadi salah satu kota yang paling kita rindukan saat kita berada di tanah antah berantah kelak..

Ninda Rahadi

mampiiiirrr gara-gara postingannya edo :D ayo apdet ya gilang :)

Mademoisellerinie

Rinie mampiiiir.... mengucapkan salam kenal^^

gara-gara sii edo Belva juga.. hhee

Hennyyarica

di semarang hujan terus-terusan juga? kirain cuma di sumatera aja.

salam kenal ya ^^

  © This fucking template customized by Gilang Kharisma Rahman 2009

Pride of an MCRmy