Love relationship. .
Love relationship ato bisa dibilang pacaran uda jadi hal yang lumrah buad remaja. bahkan dari anak SD pun uda banyak yang tau pacaran. Aku sma si dita sendiri uda jalanin hubungan ini selama lebih dari setaun, dan sma sekali belum pernah berantem smpe diem-dieman . Banyak juga yang tanya "kok bisa sih kayak gitu ?"
Orang pacaran jaman sekarang kebanyakan hampir sama. si cowo berusaha selembut mungkin, sehabis-habisnya berusaha manjain si cewe, jaim total, pake bahasa indonesia yang sok mesra, terus kalo ngeliatin si cewe pake pandangan yang agak gmana gitu. pokoknya dia tunjukin semua sifat terpuji yang dulu pernah diajarin waktu SD. Sedangkan si cewe selalu nganggep dirinya ratu yang harus dilayani. Kalo makan si cowo yang bayar, kalo panas si cowo yng nyariin payung.kalo laper si cowo yang bingung cariin makanan, kalo pergi si cowo yang jemput trus paling cpet stengah jam buad nunggu si cewe dandan. Kadang si cewe juka ngambek kalo keinginannya gak dipenuhi. Dan gak sedikit juga kejadian dimana kesalahan selalu dilempar ki si cowo, si cowo yang harus minta maaf dan si cewe tetep ngambek seminggu full, walopun pada dasarnya si cewe yg salah.
C'MON MAN !! THOSE KIND OF RELATIONSHIP ARE LAME !!
Aku sama dita gak pernah lakuin hal kayak gitu. Gak perlu jadi Mr.Perfect ato sok romantis. Gak perlu kemana-mana gandengan tangan ato pake panggilan sayang. Kita jalanin hubungan ini dengan cara yang seasik mungkin, tanpa ada aturan yang mengikat. Yang ada cuma kesadaran dari aku sama dita buad tetep jaga kepercayaan. Kita jalanin pacaran yang bebas, gak perlu selalu berdua, dan kalo di sekolah ketemu juga biasa aja. Itu caranya buat langgeng, dari awal kita harus nunjukin diri kita, terutama sifat jeleknya dulu. Bukan malah nutupin sifat jeleknya.
Klo kita berusha jadi Mr./Ms Perfect, yang ada dalam beberapa bulan kedepan kita bakal bosen dan mulai sering berantem.
Aku sendiri ngibaratin suatu hubungan kayak sebuah kapal. 1-2 bulan pertama, kalo di ibaratin sbgai kapal, kapal itu baru mulai berlayar, di nahkodai 2 orang, dan masih berada di perairan dangkal ato pantai. Kapal tadi gak perlu terlalu ngebut, si nahkoda juga harus belajar buad beradaptasi sama kapal. Artinya pada awal-awal kayak gitu kita gak perlu terlalu ngoyo dalam ngejalanin hubungan itu. Coba buat ngenal lebih jauh pasangan. Gak perlu masang target yang muluk-muluk, ngumbar janji ato nuntut yang macem-macem. Yang penting kita coba buad beradaptasi.
3-4 bulan kapal udah masuk ke perairan yang agak dalem, kita udah terbiasa sama kapal itu, bisa perlahan-lahan nambah kecepatan sambil nentuin arah tujuan. artinya dibulan-bulan ini, kita harus bisa mencoba buad sehati sama pasangan. mulai bisa buad mbuad suatu komitmen sma mulai mikir buad kedepannya. Pada bulan ini sifat jaim harus uda ilang bersih sama sekali.
bulan 5-6, kapal uda hampir masuk ke laut lepas, ada banyak rintangan, juga harus ati-ati. Kalo terlalu cepet kapal bisa oleng trus tenggelem, Artinya dibulan ini kita harus lebih siap dan dewasa. Karena biasanya dibulan-bulan ini rasa egois en bosen uda mulai ada. jadi ada baiknya buad nyari kegiatan-kegiatan baru yang fresh, kalo ada yang lagi bosen ato gy bad mood, jangan semakin mojokin dia ato ninggalin dia sendiri. Ajak dia buad ketawa bareng, tunjukin kayak gimana bentuk rasa sayang kita ke dia. Main ular-tangga juga uda cukup buad mbalikin moodnya. Tapi jngan terlau maksa buad cari kegiatan baru, karna kalo dipaksain, yang ada malah keterpaksaan dan bisa bikin tambah berantakan.
bulan 7-8, kapal uda masuk laut lepas. Kita bisa sesuaiin kecepataan kapal , sambil menuju arah tujuan kapal ini. Artinya kita udah masuk ketahap buad lebih menyatu, kita harus uda punya arah kemana hubungan ini.
Ga bisa maen2, dan ngganggep hubungan ini sbgai sbuah tanggung jawab.
buat selanjutnya, kita cuma tinggal nikmatin perjalanan. Tapi layaknya kapal, kita juga perlu buad nge-rem ato nambah kecepatan kalo perlu. Dan kadang-kadang pun kita perlu berhenti kalo ada kerusakan mesin ato rintangan yg agak berad.
Atau kadang, ada batu karang yg ngehadang di perjalanan. Di saat kayak gitu, keputusan buad ngambil arah mana yang bakal di ambil buad ngehindarin batu tadi gak boleh di ambil sepihak. Kayak yang uda aku bilang, ini adalah sebuah kapal yang dinahkodai 2 orang, jadi 2 nahkoda tadi harus diskusi buad ngambil jalan terbaik. Jangan sampe kpal malah nabrak terus karam..
Kalo emang perjalannya mulus, kita harus bersyukur dan bisa nikmatin perjalanan itu, smbil memperbaiki kalo ada bagian kapal yg rusak, biar nanti kalo sampe tujuan, kita dapet smbutan yg luar biasa megah..
1 comment in this post:
suka tulisan ini.. two thumbs up
Posting Komentar